Torehan Awal Tahun Pelajaran 2018/2019

Beberapa waktu yang lalu, siswa SDIT At Taqwa Surabaya sedang mengikuti kegiatan LOS atau Layanan Orientasi siswa. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 16- 19 Juli 2018. Pada hari pertama, kegiatan LOS diisi dengan pembukaan dan kegiatan halal bihalal. Sebelum Layanan Orientasi Siswa dimulai, siswa dikumpulkan ke lapangan terlebih dahulu untuk mengikuti pembukaan LOS.

Pembukaan Los yang di gawangi oleh ustadzah Mardiyah dan ustadzah Fenny berlangsung khidmat. Terlebih saat ustadzah Mamik sebagai kepala sekolah membuka kegiatan LOS dengan memotong pita sebagai tanda bahwa kegiatan LOS akan dilaksanakan.

Kegiatan lain yang dilakukan dalam LOS ini adalah siswa diperkenalkan dengan pendamping house dan juga teacher house dalam agenda Kumpul House. Dalam perkumpulan house ini juga siswa ditantang berlomba membuat yel yel house yang akan menjadi jargon house mereka.

Setelah berkumpul dengan house siswa dirahkan menuju ke kelas dan mendapatkan pengarahan mengenai adab- adab yang ada di sekitar sekolah. Berbeda dengan siswa kelas satu yang masih baru mengenal sekolah dasar, mereka diajak mengikuti “Tour de Attaqwa” yakni kegiatan berkeliling sekolah untuk lebih mengenal lingkungan sekolah. Setelah melakukan tour, siswa diajak membuat karya “Figure Me Out” dengan tujuan agar siswa semakin mengenal diri mereka sendiri dan juga semakin mengenal diri teman- temannya.

Selain beberap kegiatan diatas, siswa juga mengikuti kegiatan membuat “Time Capsule”. Siswa menuliskan semua target belajar dalam sebuah kertas. Kemudian dikumpulkan dalam satu wadah toples yang nantinya akan dijadikan daftar keinginan yang harus diwujudkan. Demikianlah kegiatan LOS atau Layanan Orientasi Sekolah SDIT Attaqwa Surabaya. Semoga dengan kegiatan LOS tersebut dapat memicu semangat anak- anak bangsa untuk menjadi insan yang tangguh iman, taqwa dan ilmu. Aamiin

By: Lestiana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *