Tasmi’ Al Qur’an terobosan baru di SDIT At Taqwa

SD Islam Terpadu At Taqwa Selalu berinovasi untuk mengoptimalkan prestasi siswanya. Seperti hari ini, Rabu, 7 Maret 2018 Tasmi’ Al Qur’an perdana diadakan di SDIT At Taqwa. Kegiatan ini diikuti oleh 130 siswa kelas 5. Dalam waktu kurang dari setengah hari mereka harus menyelesaikan 1 juz.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 setengah jam, mulai pukul 07.00 – 09.30. Kegiatan diawali dg pembukaan, motivasi dari kepala Sekolah, motivasi dari koordinator Al Qur’an, membaca doa bersama, kemudian acara inti yaitu Tasmi’. Saat  itu, mereka (siswa kelas 5) membaca hafalan juz 30 secara berurutan mulai An Naba sampai  An Nas dihadapan pentasmi’. Para pentasmi’ (penyimak) adalah siswa Kelas 6 yang telah lulus Munaqosyah bil hifdzi juz 30, dan siswa SMPIT At Taqwa, serta ustadz ustadzah SDIT At Taqwa. Alokasi waktu yang ada terbilang sangat singkat, namun luar biasa, Siswa kelas 5 dapat menyelesaikan tuntas hafalannya bahkan Kurang dari waktu yang dialokasikan.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memantapkan hafalan siswa, serta  menyiapkan siswa kelas 5 mengikuti Munaqosyah bil hifdzi juz 30 yang diadakan 3 hari Setelah kegiatan ini. Dengan lancarnya kegiatan ini maka insyaallah Siswa kelas 5 siap mengikuti Munaqosyah bil hifdzi juz 30.

By : Amilia Afnani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *