PERAYAAN AKHIR TEMA ENTREPRENEURSHIP & AL YAUM AL ‘AROBIY “Be a True Muslim Entrepreneur”

IMG_9070SDIT At Taqwa kembali mengadakan agenda menarik, salah satu agenda yang sangat dinanti-nanti oleh siswa, guru maupun wali murid, yakni Perayaan Akhir Tema (PAT) Entrepreneurship. Spesialnya lagi PAT Entrepreneurship tahun ini berkolaborasi dengan agenda dari tim bahasa Arab, yakni Al Yaum Al ‘Arobiy (hari berbahasa Arab).

PAT Entrepreneurship kali ini dikemas dengan nuansa Timur-Tengah, sehingga SDIT At Taqwa serasa di Timur-Tengah. Siswa membuat bazar dengan menjual menu-menu Timur-Tengah, mereka juga menggunakan mata uang Riyal mainan untuk transaksi jual beli, dan berusaha berkomunikasi menggunakan bahasa Arab. Siswa, guru, karyawan, bahkan wali murid semua berpartisipasi dengan mengenakan kostum ala Timur-Tengah, kebanyakan yang perempuan mengenakan cadar, dan yang laki-laki menggunakan sorban.

Hadir pula tamu kehormatan yang datang dari Universitas Al Azhar Cairo Mesir, yakni Asy Syaikh Muhammad Husein Al Barkawi, beliau adalah seorang akademisi Al Azhar Cairo Mesir. Dalam sesi acara ‘Ardul Mukalamah (semacam talk show) beliau memberi nasihat dengan berbahasa Arab yang dibantu oleh penerjemah. Beliau menyampaikan dan menekankan akan pentingnya mempelajari bahasa Arab sedari dini, hal ini sangat memotivasi siswa untuk semangat belajar bahasa Arab di SDIT At Taqwa.

Acara berlangsung sangat meriah karena siswa juga menampilkan kreatifitas dalam menari, ada tari Sufi, tari Zafin, dan tari Arab. Siswa kelas 5 juga unjuk kemampuan berbahasa Arabnya melalui bercerita dan pidato dengan bahasa Arab. Acara menarik ini ditutup dengan ‘Aqdut Tijaroh (Jual beli) yang merupakan puncak acara PAT Entrepreneurship dan Al Yaum Al ‘Arobiy. Animo siswa, guru, dan wali murid yang sangat antusias di agenda ini semoga menjadikan semangat dan kecintaan siswa kepada Islam, bahasa Arab, serta mampu berwirausaha dengan jujur dan ahsan.

By: Rinda

IMG_9103 IMG_9094 IMG_9089 IMG_9083 IMG_9034 IMG_9026 IMG_0244 IMG_0144

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *