Gema Takbir Idul Adha berkumandang di Sekolah At Taqwa

IMG-20170902-WA0025 IMG-20170902-WA0022 IMG-20170902-WA0023

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd“.
Seruan takbir menggema saat kegiatan penyembelihan hewan qurban Sekolah At Taqwa. Kegiatan yang berlokasi di SMP Islam Terpadu At Taqwa ini merupakan kegiatan tahunan Sekolah At Taqwa. Dipilihnya lokasi ini karena SMPIT At Taqwa memiliki luas yang memadai untuk proses penyembelihan.
Hewan qurban dikumpulkan dan dirawat dengan baik di belakang gedung SMPIT At Taqwa. Hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari wali murid dari jenjang Preschool, SD, dan SMPIT At Taqwa. Tahun ini hewan qurban terdiri dari 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing.
Kegiatan penyembelihan yang dimulai pada pukul 06.30 – 09.00 menghasilkan sekitar 300 kantong plastik daging. Kemudian daging-daging tersebut akan dibagikan ke beberapa lokasi. Tentunya Shohibul Qurban menjadi prioritas untuk pembagian daging tersebut. Selain itu, daging didistribusikan ke beberapa lokasi antara lain: Griya Babatan Mukti, Babatan, serta Bangkingan. Guru dan karyawan Sekolah At Taqwa pun mendapatkan daging qurban tersebut.
Semoga para Shohibul Qurban akan mendapat balasan limpahan pahala dari ALLAH SWT atas keikhlasan berqurbannya. Seperti hadist Rasulullah berikut ini: “Tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah dari Bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan kurban. Sesungguhnya hewan itu akan datang pada hari kiamat (sebagai saksi) dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Dan sesungguhnya darah hewan kurban telah terletak di suatu tempat di sisi Allah sebelum mengalir di tanah. Karena itu, bahagiakan dirimu dengannya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Hakim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *