Field Trip to Campina

Field Trip to Campina

Category : Kegiatan Sekolah

Kunjungan ke pabrik es krim Campina di mulai pada hari Kamis, 20 Oktober 2016 diawali oleh sesi 1 pada pukul 08.30-10.00 dan disusul oleh sesi 2 pada pukul 10.00-12.00. Kegiatan kunjungan dilanjutkan pada hari kedua yaitu hari Jumat, 21 Oktober 2016 dengan sesi 1 dan sesi 2 pada jam yang sama denga hari pertama.

1. Berkumpul di depan pintu masuk pabrik

img-20161026-wa0003Sebelum memulai berkeliling pabrik es krim Campina, siswa dikumpulkan terlebih dahulu untuk mendengarkan pengarahan dari team MC factory visit. Siswa membuat komitmen untuk dipatuhi selama berada di pabrik es krim Campina. Setiap pengunjung yang masuk area pabrik es krim Campina wajib menggunakan sepatu dan kaos kaki yang bersih.

 

 

2. Penggunaan hand cleaner untuk sterilisasi

img-20161026-wa0007Sebelum masuk ke dalam pabrik es krim Campina setiap siswa wajib menggunakan hand cleaner agar tangan tidak membawa kuman dari luar selama berada di dalam area pabrik. Mesin hand cleaner dipasang permanen di setiap pintu masuk pabrik es krim Campina untuk menjaga lingkungan pabrik es krim Campina tetap steril.

 

 

 

 

 

3. Presentasi materi tentang es krim Campina di Concerto Room

img-20161026-wa0006Di ruang concerto, siswa mendengarkan materi tentang es krim Campina yang disampaikan oleh MC factory visit dan melakukan tanya jawab mulai dari sejarah atau asal mula berdirinya pabrik es krim Campina, berbagai kandungan yang ada dalam es krim Campina, seluk beluk Campina, dan tips gaya hidup sehat dari Campina.

 

 

 

4. Mencicipi es krim di Avatar Room

img-20161026-wa0004 img-20161026-wa0005

Mencicipi es krim Campina langsung dari pabriknya adalah yang ditunggu-tunggu oleh siswa. Masing-masing siswa memilih satu varian es krim dari beberapa varian es krim yang di sediakan oleh pabrik es krim Campina.

 

 

 

5. Melihat proses produksi es krim

img-20161026-wa0008Rute selanjutnya adalah melihat proses produksi es krim Campina yang dimulai dari tempat pengolahan bahan-bahan es krim, tempat pencetak es krim, tempat pengepackan es krim, dan tempat penyimpan es krim yang akan didistribusikan. Dari tempat pengolahan bahan-bahan es krim sampai rute terakhir, siswa melewati berbagai ruang karyawan pabrik es krim Campina sehingga siswa dapat melihat secara langsung bahwa karyawan pabrik es krim selalu menjaga kebersihan dan kesehatan area pabrik yang terbukti dari setiap ruangan dan lingkungan pabrik terlihat sangat bersih.

 

 

 

6. Masuk ke Freezing Room

img-20161026-wa0009Setelah melihat proses pembuatan es krim, siswa diajak ke Freezing Room. Sebelum memasuki Freezing Room, setiap siswa wajib memakai jaket khusus yang dapat melindungi tubuh dari suhu dingin. Freezing Room adalah tempat penyimpanan es krim yang sudah jadi dan siap untuk didistribusikan.

 

 

 

7. Membeli es krim dan souvernir

es-campina-2 es-campina

Setelah selesai mengikuti kegiatan kunjungan di pabrik es krim Campina, siswa membeli es krim dan souvenir  di toko oleh-oleh yang terdapat di dalam area pabrik. Souvenir yang dapat dibeli untuk oleh-oleh berupa gantungan kunci, dompet, jam, dan kaos khas Campina.

by: Pramudya Wardhani


Leave a Reply