Perayaan Akhir Tema Environment SD AT TAQWA 2016/2017

Perayaan Akhir Tema Environment SD AT TAQWA 2016/2017

Category : Kegiatan Sekolah

Artikel kali ini membahas pentingnya daur ulang dikehidupan ini yang semakin lama semakin berkembang dengan majunya teknologi dan fasilitas yang di miliki oleh manusia. Daur ulang adalah proses yang bisa menjadikan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi ( bekas) menjadi barang yang baru yang lebih bermanfaat. Lebih tepatnya dari sampah padat ( non organik ). Komponen utama dalam pengelolahan sampah yaitu 3R ( Reuse, Reduce, Recycle ). Jenis sampah yang bisa di daur ulang adalah sampah non organik misalnya plastik, kaca, logam, kertas dan barang-barang elektronik. Untuk sampah organik itu sendiri bisa diolah oleh alam secara alami.

Kali ini SDIT AT- TAQWA merayakan Akhir Tema Environment dengan tema “RESPECT
FOR NATURE” bersama dengan susu zee. Semua guru dan siswa memakai assesoris seperti topi, mahkota, yang terbuat dari kertas, koran, plastik, kardus dan lain sebagainya dengan kreatifitas mereka masing-masing. Setiap jenjang dari kelas 1- 6 juga mengikuti lomba membuat kreaktifitas dari barang bekas diantaranya :

  • Kelas 1 dan 2   membuat tempat pensil dari botol minuman
  • Kelas 3             membuat TABULAMPOT
  • Kelas 4             membuat jam dinding yang terbuat dari tutup botol
  • Kelas 5             membuat tempat sampah dari kertas bekas
  • Kelas 6             membuat karya 3 dimensi dari kertas bekas dengan teknik anyaman

            Dengan diadakannya acara ini diharapkan siswa maupun guru mengetahui betapa pentingnya daur ulang dan mampu menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan bahwa mendaur ulang barang bekas akan lebih bermanfaat, lebih berharga, lebih mengurangi polusi, mengurangi energi dari pada membuang-buang sampah sehingga menumpuk yang mengakibatkan kerusakan lingkungan dan pencemaran udara.

Berikut ini galeri-galeri kegiatan Perayaan Akhir Tema Environment 2016/2017

              


Leave a Reply