Raditya Aryo Wahyudi, Juara III Siswa Berprestasi Kec. Wiyung

Raditya Aryo Wahyudi, Juara III Siswa Berprestasi Kec. Wiyung

Category : Kegiatan Sekolah

img_20160909_105903Hari ini, Jumat 9 September 2016 SD Islam Terpadu At Taqwa mendapat “tantangan” dari beberapa SD Se-Wiyung. Tantangan tersebut adalah Seleksi Siswa Berprestasi. Ajang Siswa Berprestasi ini disambut baik oleh Ustadzah Mamik selaku Kepala SDIT AT TAQWA. Sesuai aturannya, ajang ini diperuntukkan kepada siswa kelas V. Setelah berdiskusi dengan guru-guru pengajar kelas V, maka didapatkan 2 wakil dari SDIT AT TAQWA. Mereka adalah Raditya Aryo Wahyudi dan Wafiq Dinda. Selain khusus untuk kelas V, ajang ini diharuskan mengikutsertakan wakil putra dan putri di setiap sekolah.

Meskipun informasi tentang ajang ini didapat sehari sebelumnya, hal itu tidak mengendurkan semangat wakil dari SDIT AT TAQWA untuk berusaha sebaik mungkin. Ya,, hanya ada waktu semalam bagi Radit (panggilan akrab dari Raditya Aryo Wahyudi ) dan Dinda (panggilan akrab dari Wafiq Dinda) untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Siswa Berprestasi.

Setelah melaksanakan Sholat Dhuha, mereka berdua didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Ustadz Johan dan Coordinator Level 5 Ustadz Syarif berangkat ke SDN Wiyung I. Tepat pukul 08.00 WIB acara tersebut dibuka oleh Kepala UPTD IV Surabaya Bapak Hariono. Dalam sambutan singkat beliau menyampaikan bahwa dari hasil ini, satu siswa terbaik dari putra ataupun putri akan mewakili Kecamatan Wiyung ke tingkat Kota Surabaya.

Pukul 08.15 WIB, Radit dan Dinda sudah tampak mengerjakan soal seleksi. Soal tersebut terdiri dari 90 butir soal yang terbagi dalam 4 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris. Selama 120 menit, mereka berdua tampak serius menyelesaikan semua soal yang diberikan. Raut wajah mereka tampak kesulitan mengerjakan soal tersebut. Memang tidak heran jika demikian karena soal yang diberikan adalah soal Ujian Sekolah yang biasanya diperuntukkan kelas VI.

Setelah 120 menit selesai, mereka menghampiri kedua pendamping (Ustadz Johan dan Ustadz Syarif) dan berkata, “Ustadz, soalnya susah.”. Tetapi  Ustadz Syarif mampu menenangkan mereka. “Kalian sudah berusaha, sekarang mari kita bertawakal.” Imbuh Ustadz Syarif.

Setelah proses koreksi, maka diumumkanlah hasil Seleksi Siswa Berprestasi Kecamatan Wiyung Surabaya. Danimg_20160909_105635
Alhamdulillah, Radit mendapat Juara III Seleksi Siswa Berprestasi. Sedangkan Dinda masih belum mendapat kategori. Meskipun belum mewakili kecamatan Wiyung untuk berlaga di tingkat kota, Radit sudah merasa bangga. Hal itu dikarenakan bahwa Radit merasa mampu meskipun waktu persiapan hanya 1 malam.

Alhamdulillah, ALLAH SWT memberi karunia yang luar biasa di awal
bulan September dengan prestasi yang diraih oleh Raditya Aryo Wahyudi putra dari Bapak Yoki dan Ibu Andaryati. Semoga SDIT AT TAQWA mampu meraih sukses di ajang-ajang lainnya.

Oleh: Joshygharay


Leave a Reply