Malam Bina Iman dan Taqwa 2016

Malam Bina Iman dan Taqwa 2016

Category : Kegiatan Sekolah

IMG-20160514-WA0022Ujian sekolah 2016 tinggal menunggu hari, SDIT At-Taqwa sudah mempersiapkan seluruh siswa jauh-jauh hari. Berbagai langkah ditempuh untuk meng upgrade kemampuan akademik kelas VI.

Salah satu diantara beberapa kegiatan yang diadakan menjelang ujian sekolah adalah “MABIT” ( malam bina iman dan taqwa ). Kegiatan ini diadakan pada tanggal 4 mei 2016 di halaman sekolah dengan mengundang seluruh Ayah Bunda kelas VI.

Mabit diadakan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak dan orang tua dalam menghadapi ujian sekolah sehingga anak dan orang tua siap mental untuk mengikuti pelaksanaan ujian dan pada akhirnya bisa mencapai hasil yang optimal sesuai dengan visi misi sekolah At-taqwa, ujar Ustadz Nurussalam dalam sambutannya sebagai wakil direktur LPI At-Taqwa.

Rangkaian acara mabit sudah di mulai sejak siang ba’da dhuhur dengan khotmil qur’an, kemudian dilanjutkan dengan memohon do’a restu dan salam-salaman meminta maaf kepada seluruh Ustadz/Ustdzah di halaman sekolah, tanda tangan dukungan dan kata semangat oleh Ustadz/Ustdzah untuk sukses ujian sekolah 2016 yang di bubuhkan pada banner yang sudah disediakan panitia mabit.

Ustadz Syuhadi Fadjarai dalam motivasinya mengingatkan agar Ayah Bunda harus ekstra hati-hati dalam mendidik anak di era sekarang ini, Beliau menyarankan agar nantinya memilihkan sekolah lanjutan yang mempunyai orientasi nilai-nilai agama yang tinggi dan tidak hanya berorientasi pada nilai nilai akademik yang tinggi. Dengan bekal agama anak-anak akan bisa mempunyai karakter “lebah” dan tidak berkarakter “lalat”.

“Mabit tahun ini selain mengundang seluruh walimurid kelas VI juga mengundang seluruh Ustadz/Ustdzah SDIT At-Taqwa”,  kata Ustadz Isya Wahyudi ( koord tim kelas VI ). Beliau berharap dan memohon do’a agar seluruh siswa kelas VI bisa sukses dalam mengikuti ujian sekolah, Amin.

By: amk@r


Leave a Reply